
MAROS, NIDC -- Ketua Program Studi (Kaprodi) Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Nobel Indonesia, Nur Syamsinar Munir, S.Pd., M.Pd, menekankan betapa pentingnya pengoptimalan sosial media guna peningkatan pemasaran UMKM Jahe Instan di Kabupaten Maros, khususnya di Desa Barugae, Kecamatan Mallawa.
Hal tersebut diutarakannya, saat didapuk menjadi narasumber, dalam seminar kewirausahaan yang dilaksanakan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Nobel Indonesia, pada Kamis (4/9), dengan tajuk “Pemanfaatan Media Sosial untuk Meningkatkan Pemasaran UMKM Jahe Instan di Desa Barugae”.
"Mulailah dengan menumbuhkan motivasi bagi pada pelaku UMKM agar produk bisa dikenal melalui pemasaran yang lebih luas.” kata Syamsinar.
Sementara itu, Dosen Nobel Indonesia lainnya, Nurani, S.Kom., M.T., menambahkan adanya seminar ini diharapkan agar masyarakat setempat semakin terdorong, untuk mengembangkan usaha-usaha kecil dan menengah.
Selain itu, seminar ini juga menjadi wadah bagi mahasiswa KKN Tematik untuk mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh di bangku kuliah. "Kami berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan di masa mendatang untuk mendukung pengembangan ekonomi masyarakat di daerah," ujarnya.
Dalam seminar kewirausahaan ini, turut dihadiri oleh
Wakil Dekan I Fakultas Teknologi dan Industri Dr. Ir. Agunawan, S.Kom., M.Kom., M.Bns, serta Kepala Desa Barugae, A. Firdaus, S.Ag.
Para peserta antusias mengikuti pemaparan materi yang disampaikan oleh para narasumber.