Webinar Nasional Nobel Indonesia-KAHMI Hadirkan Dua Menteri

MAKASSAR, NIDC — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia bekerjasama dengan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) bakal menggelar webinar nasional pada Sabtu (18/9).

Kegiatan kolaborasi ini sekaligus memperingati HUT KAHMI ke-55 tahun. Lebih spesialnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri BUMN Erick Thohir bakal menjadi pembicara acara tersebut.

“Iya (benar), nanti kami akan bekerjasama dengan KAHMI Makassar,” kata Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E. M.M.

Pelaksanaan webinar nasional ini sendiri kata dia, bakal diisi Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H.Maming, SH, dan Ketua Umum REI Sulsel Ir.Arif Mone.

Adapun input dan output dari kegiatan ini nantinya, kata Mashur orientasinya adalah untuk memberikan motivasi untuk merubah pola pikir atau mindset, dari job seeker menjadi job creator.

Sehingga ia meminta kepada mahasiswa baik dari perguruan tinggi negeri dan swasta agar tidak selalu berpikir untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS) saja.

“jangan selalu berpikir jadi pegawai negeri ,tujuan strategis lain, untuk mendorong ekonomi nasional kita masih butuh jumlah wirausaha baru untuk meningkatkan rasio penduduk sebagai pengusaha,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *