Tandang ke Kampus UMKM Shopee, Mahasiswa Nobel Belajar Optimalkan E-Commerce

MAKASSAR, NIDC — Mahasiswa Nobel Indonesia kembali melakukan kunjungan perusahaan (visit company) di Kampus UMKM Shopee Makassar, yang terletak di Jalan A.P. Pettarani, Senin (4/7). Dalam lawatannya, mereka didampingi oleh Kepala Nobel Entrepreneurship Center (NEC) Sumaryadi Sabil, S.T., M.M. dan Kepala Bagian Kerjasama Nobel Indonesia, Ali Murdhani, S.E., M.Si

Kepala Nobel Entrepreneurship Center (NEC) Sumaryadi Sabil, S.T., M.M. mengatakan, ini merupakan kegiatan yang dikemas dalam Nobel Incubation Programme. “Kami mencoba untuk memberikan dan membuka wawasan dalam hal pemanfaatan teknologi untuk membuat pasar atau mungkin mengembangkan pasar dalam berbisnis, salah satunya dengan pemanfaatan e-commerce,” kata Yadi, sapaan akrabnya.

Selama dua hari berkunjung, sambung Yadi, Mahasiswa mendapatkan pendampingan dalam hal memanfaatkan e-commerce. Tidak hanya didampingi dalam membuat akun toko jualan bisnisnya saja, tetapi mereka juga diajarkan bagaimana membuat konten yang menarik, pengambilan foto produk, hingga membuat copywriting yang baik untuk deskripsi produk yang akan dijual dalam e-commerce. “Bahkan, Mahasiswa binaan yang ikut dalam kegiatan ini otomatis sudah terdaftar dan bisa memanfaatkan fasilitas yang ada di Shopee UMKM Makassar, seperti fasilitas untuk foto produk, live streaming, dan fasilitas-fasilitas lainnya secara free,” tuturnya.

Olehnya itu, seusai berkunjung di kampus UMKM Shopee Makassar, ia berharap mereka dapat lebih cakap lagi dalam memanfaatkan e-commerce atau market place dalam mengembangkan bisnisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *