STIE Nobel Indonesia Teken MoU dengan Pemkab Enrekang

MAKASSAR, NIDC — Sekolah bisnis pertama dan terbaik di Indonesia Timur—STIE Nobel Indonesia resmi menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Enrekang, Selasa, (02/03/2021). Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dari kedua belah pihak.

Penandatangan MoU yang bertujuan untuk meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat tersebut, berlangsung di peternakan pribadi Bupati Enrekang—Drs. H. Muslimin Bando, M.Pd., di Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang.

Wakil Ketua I Bidang Akademik STIE Nobel Indonesia—Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si., Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Kerja Sama—Ridwan, S.E., M.Si., dan Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan—Mariah, S.E., M.Pd., hadir dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan itu juga ikut dibahas mengenai peluang kerjasama peningkatan kompetensi kewirausahaan serta penciptaan (Usaha Kecil Menengah) UKM—baru Kabupaten Enrekang dalam sektor pertanian.

Bupati Enrekang berharap, STIE Nobel Indonesia bisa menyediakan tenaga ahli untuk menjadi pendamping bagi UKM baru di Kabupaten Enrekang. “saya berharap ada pendampingan dari tenaga expert STIE Nobel Indonesia bagi wirausaha baru di Enrekang,” harapnya.

Sejalan dengan itu, Ketua STIE Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M., menyatakan bahwa salah satu tujuan perguruan tinggi adalah menciptakan sumber daya manusia yang unggul. Melalui MoU dengan pemkab Enrekang ini, STIE Nobel Indonesia diharapkan mampu memberikan kontribusi dalam upaya pembangunan Kabupaten Enrekang, khususnya dalam bidang ekonomi bisnis.

Dalam penandatangan Mou tersebut, turut hadir mendampingi Bupati Enrekang, sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Enrekang yang kuliah di program pascasarjana STIE Nobel Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *