Sosialisasi PKM, Banjir Profit Menanti Mahasiswa Nobel

MAKASSAR, NIDC — Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) adalah wadah untuk mewujudkan ide kreatif Mahasiswa. Tak tanggung-tanggung, ada begitu banyak keuntungan jika Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia mengikuti program ini. Wakil Dekan II bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Sumber Daya, Fakultas Teknologi dan Bisnis, Mariah, S.E., M.Pd menuturkan, ada banyak nilai plus didalamnya.

“Benefit PKM nantinya didalam kampus merdeka belajar sudah ditingkatkan menjadi SKS akademik yang merupakan mata kuliah pilihan yang bisa ditempuh disemester akhir dan diakui SKS nya secara akademik,” katanya,

Lanjutnya, dalam program PKM ini Dosen pembimbing diharapkan dapat mendampingi anak didiknya secara baik, serta mengasah anak didiknya di dalam mencapai jenjang yang diharapkan terutama ke PIMNAS. Secara rinci, kegiatan ini diikuti oleh 224 orang mahasiswa dari tiga Program studi yaitu Manajemen, Akuntansi dan Sistem dan Teknologi Informasi, dari tiga angkatan yaitu Angkatan 2020, 2021 & 2022.

“PKM bagi Mahasiswa merupakan ajang bergengsi di Indonesia yang merupakan program Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang tetap dipertahankan, mengingat prestasi mahasiswa Indonesia perlu ditingkatkan, terlebih lagi bagi mahasiswa yang ada di Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia. Untuk SKIM PKM saat ini dari sisi PKM Pendanaan, terdiri dari 8 bidang PKM, yaitu PKM-RE; PKM-RSH; PKM-K; PKM PM; PKM-PI; PKM-KC; PKM-KI; dan PKM-VGK; 2. PKM Insentif, terdiri dari 2 bidang PKM, yaitu PKM-GFT dan PKM-AI,” tambahnya.

Sementara, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Pengembangan Masyarakat, Dr. Ridwan, S.E., M.Si menambahkan, pihaknya siap memandu serta memberikan insentif ke Mahasiswa jika nantinya proposal mereka berhasil. Terlebih, jika lolos dana pagunya dikabarkan mencapai 3 hingga 7 juta.

“Keuntungannya, komitmen kami bersama seluruh Kaprodi, yang membuat proposal PKM jika lolos akan dikonversi dengan 1 sampai 2 mata kuliah yang berkaitan. Sehingga, tidak perlu lagi kuliah dan anak-anakku kita telah menyepakati bahwa nanti (proposal PKM) akan dikonversi dengan kegiatan skripsi,” katanya dalam sambutan.

Diketahui, Sosialisasi PKM berlangsung di Ballroom Nobel Convention Center, Kamis (12/1). Dalam kegiatan tersebut turut hadir seluruh Kaprodi Manajemen, Yuswari Nur, S.E., M.Si, Kaprodi Akuntansi, Karlina Ghazalah Rahman, S.E., M.Ak., Ak., ACPA., Kaprodi Sistem dan Teknologi Informasi, Ir.Agunawan, S.Kom., M.Kom., hingga Kaprodi Pendidikan Teknologi Informasi, Dr.Asri., S.Pd., M.Pd.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *