Sosialisasi di Panakkukang, Rektor Nobel Dorong ASN Kembangkan Karir

MAKASSAR,NIDC — Institut Bisnis dan Teknologi (ITB) Nobel Indonesia kembali melakukan sosialisasi di sejumlah Kecamatan di Makassar. Kali ini, Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H. Mashur Razak, S.E., M.M. berkunjung di Kantor Camat Panakkukang, Jalan Batua Raya, Jumat (17/9).

Kehadiran orang nomor di ITB Nobel itu, disambut secara resmi oleh Sekertaris Camat Panakkukang, Syamsul Badollahi. Dalam lawatannya, ia mendorong kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Camat Panakkukang agar mengembangkan pendidikannya.

“Sejumlah persyaratan yang harus ditempuh untuk bisa eksis di era industri 4.0 adalah penguasaan kompetensi. Salah satu strategi untuk meningkatkan kompetensi adalah melalui pendidikan,” katanya.

Yang terpenting lagi kata dia, jika ASN kembali melanjutkan karirnya, muaranya akan berdampak pada peningkatan kinerja hingga peningkatan pangkat. Sehingga, bila ASN di Kec.Panakkukang bergabung di ITB Nobel Indonesia, akan mendapatkan biaya yang murah dan terjangkau.

“Kami ada tiga prodi di Nobel, itu bisa diikuti oleh ASN dan honorer Sulsel, termasuk Pemkot Makassar,” ucapnya.

Spesialnya, ASN dan honorer diberi keringanan atau dispensasi ketika memilih Nobel sebagai tempatnya melanjutkan pendidikan. Antara lain bebas SPP senilai Rp6 juta, serta potongan BPP/semester tersisa Rp3 juta.

Pembayaran tersebut bisa diangsur atau dicicil untuk meringankan beban mahasiswa.”BPP Rp3 juta tersebut bisa diangsur selama 6 bulan sebesar Rp500.000 tiap bulan,” jelasnya.

Selain menyasar jenjang sarjana, program ini juga berlaku bagi ASN dan honorer yang ingin mengambil program magister. Untuk program reguler ini, biayanya hanya Rp13.5 juta hingga selesai pendidikan.”Biaya tersebut bisa diangsur sesuai kemampuan mahasiswa,” tuturnya.

Proses perkuliahan akan dilakukan secara daring atau online. Mengingat saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19. “Untuk memudahkan para pegawai dan tenaga honorer kami menyesuaikan dengan pelaksanaan kuliah di luar jam kerja,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *