Ratusan Maba ITB Nobel Jalani Ormaba ‘Technoration’ 2021

MAKASSAR, NIDC –Sebanyak 122 Mahasiswa Baru (Maba) Institut Teknologi dan Bisnis ITB Nobel Indonesia menjalani orientasi mahasiswa baru (Ormaba) “Technoration” tahun 2021. Sementara, 40 maba lainnya mengikuti secara daring (online).

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 WITA, dihadiri langsung oleh Ketua Pembina Yayasan Pendidikan Nobel Indonesia, Dr.Badaruddin, S.T., M.M., Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H. Mashur Razak, S.E., M.M., beserta seluruh jajaran.

Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M. dalam sambutannya menekankan bahwa mahasiswa baru harus patut berbangga. Sebab, status yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel, kini berubah nama menjadi ITB Nobel Indonesia. “Saya berharap mahasiswa baru sekalian, kalian tidak salah memilih. Ini institusi bisnis terbaik di Indonesia Timur, kita harus bangga,” kata Mashur, di Lantai 2 Ballroom Kampus ITB Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Jumat (1/10).

Kepada para peserta Ormaba, kata dia mahasiswa diharapkan tetap antusias dan mampu menjalani segala proses kegiatan.

Sementara, Ketua Yayasan Pendidikan ITB Nobel Indonesia, Dr. Badaruddin, S.T. M.M. mengatakan, pendidikan merupakan jalan terbaik untuk mengatasi kemiskinan.”Pesan saya kalau mahasiswa baru kuliah, jangan mencari ijazah saja. Tapi memiliki jiwa entrepreneur dalam kehidupan sehari-hari dan itu proses,” tegasnya.

Selain itu, dengan sejumlah sarana dan prasarana penunjang yang ada di ITB, diharapkan para peserta mampu memanfaatkan segala fasilitas untuk mencapai entrepreneur yang profesional. “ITB Nobel sudah menyiapkan fasilitas yang memadai, kita mesti memiliki bangga dan jaga kebanggan kita,” tukasnya.

Pasca kegiatan penyambutan, kegiatan selanjutnya ialah penyerahan almamater Maba secara simbolis,yang diserahkan kepada Rektor ITB Nobel Indonesia. Diketahui, kegiatan Ormaba Technoration 2021, akan berakhir pada Sabtu (2/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *