Raker ITB Nobel Indonesia, Momentum Lahirkan Program Inovatif

MAKASSAR, NIDC — Kemajuan sebuah institusi dibutuhkan adanya konsep kerja yang matang. Dengan konsep tersebut akan menentukan arah dan perjalanan kampus selama setahun mendatang.

Olehnya, Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia melaksanakan rapat kerja (raker) di Ballroom ITB Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (16/10).

Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H. Mashur Razak, S.E., M.M. dalam sambutannya menyampaikan, raker kali ini merupakan rapat tahunan yang rutin dilaksanakan.

“Kami berharap (Raker) ini melahirkan program inovatif untuk mewujudkan institusi yang bertaraf internasional. Sehingga, perlu pemikiran kita semua untuk mengeluarkan seluruh potensi dan talenta yang dimiliki untuk mewujudkan visi misi ITB Nobel,” katanya.

Selain itu, kata dia, sejumlah lembaga non-akademik semisal NEC, NIDC hingga NDC telah melakukan pra rapat kerja yang bergulir pada Selasa (12/10) lalu. Ketiga lembaga tersebut, telah menyiapkan program kerja yang matang. Mengingat, tenaga kerja yang ada di lembaga itu, diisi oleh beberapa anak muda atau generasi millenial. “Memang kalau anak muda diberi tanggung jawab, suatu ketika akan menemukan keajaiban. Saya berharap apa yang diprogramkan, baik lembaga supporting maupun pengelola, bisa berjalan baik,” tukasnya.

Sementara, Pembina Yayasan ITB Nobel Indonesia, Mutiawan M. Handaling menambahkan, momentum raker kali ini menjadi puncak kegiatan sekaligus momentum bagi seluruh lembaga mengevaluasi terkait apa yang telah dilakukan dalam kurun satu tahun terakhir.

“Kami pribadi berharap peserta memberikan kontribusi, baik berupa saran kritik, saya harap malah unek-unek disampaikan disini karena disini memang tempatnya saling evaluasi, demi satu tujuan institusi ini bisa menjadi lebih baik. Saya harap pada kesempatan kali ini jangan ada ditahan-tahan sampaikan saja.” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *