Prestasi, Organisasi, dan Entrepreneurship, Berjalan Seiringan

Berprestasi di bidang akademik, aktif di organisasi kampus, dan berbisnis sambil kuliah bukanlah hal yang sulit bagi seorang Nur Annisa, alumni STIE Nobel Indonesia. 

Anis—sapaan akrab nya, tercatat sebagai mahasiswa jurusan akuntansi angkatan 2013. Saat masih kuliah, Anis tergolong mahasiswa yang suka berorganisasi. Hingga akhirnya diberi amanah untuk menjadi ketua di jurusannya, yakni Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) periode 2015-2016.

Selain sibuk berorganisasi, Anis yang menempuh kuliah 3 tahun 5 bulan di sekolah bisnis pertama dan terbaik di Indonesia Timur ini, juga sibuk merintis bisnisnya sendiri di bidang fashion—rumabajualicha. Ilmu yang Anis dapatkan di perkuliahan langsung diterapkannya dalam menjalankan bisnis, “Lewat mata kuliah entrepreneurship yang saya pelajari di STIE Nobel Indonesia, saya jadi tahu how we treat each other, entah itu supplier, seller, dan semua pihak yang terlibat langsung dengan rumabajualicha.

Aktif di organisasi dan sibuk berbisnis, rupanya tidak mengganggu prestasinya di bidang akademik. Terbukti, saat kelulusannya Anis menyandang predikat lulusan terbaik di jurusannya, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,98.

Sekarang ini, gelar sarjana akuntansi (S.Ak) yang Anis peroleh dengan menimbah ilmu di STIE Nobel Indonesia, digunakannya untuk menjadi abdi negara, “Alhamdulillah dari puluhan ribu pendaftar saya termasuk yang beruntung, sekarang ini saya terdaftar sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di BPOM Provinsi Gorontalo,” ucapnya.

Anis sangat bangga pernah menimbah ilmu di STIE Nobel Indonesia. “Kualitas dan akreditasi STIE Nobel Indonesia patut diperhitungkan,” ucapnya bangga.

Diketahui saat kuliah, namanya terdaftar sebagai penerima beasiswa dari Yayasan Pendidikan Nobel Indonesia. “Selama 7 semester kuliah di STIE Nobel Indonesia saya mendapatkan beasiswa, untuk itu saya tidak pernah membebani orang tua saya terkait biaya kuliah,” akunya. (*)

Ayo… mikir apalagi! Jadilah bagian dari STIE Nobel Indonesia, School of Business – Sekolah bisnis pertama dan terbaik di Indonesia Timur. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *