Perkuat Inkubator Bisnis, NEC Kolaborasi Dengan TDA Makassar

MAKASSAR,NIDC — Penguatan inkubator bisnis dan aspek teknologi menjadi atensi khusus bagi Nobel Entreprenurship Centre (NEC). Olehnya itu, NEC melakukan penandatangan MoU dengan Komunitas Tangan di Atas (TDA) Makassar, di Hotel Gammara, Sabtu (20/11) malam.

Penandatangan MoU dilakukan oleh Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Kerjasama Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia, Ridwan, SE., M.Si. dan Ketua Komunitas TDA, Buyung Arafat.

Kepala Lembaga NEC, Sumaryadi Sabil, ST., memaparkan komitmen NEC dalam menjalankan perannya sebagai inkubator bisnis dan teknologi tentu dihadapkan dengan melaksanakan pembinaan dan pendampingan secara efektif. “Olehnya itu dibutuhkan tenaga ahli atau expert mentor yang mumpuni, baik itu expert mentor yang berasal dari akademisi maupun dari praktisi, yg tentu memiliki wawasan dan kemampuan dalam hal membangun mindset dan mental entrepreneur yg kuat,” kata Yadi sapaan akrabnya.

Sebagai salah satu komunitas bisnis yang besar di Kota Makassar, kata Yadi, TDA terus eksis hingga kini berkat orang-orang yang kreatif yang memang merintis bisnis sedari dini. Terlebih, bisnis yang dirintis telah berhasil melalui berbagai kondisi, utamanya dalam situasi pandemi Covid-19 yang masih merebak.

Sehingga, dengan kolaborasi ini nantinya TDA mampu memberi pembinaan hingga pendampingan kepada tenant-tenant bisnis. “Dalam hal ini merupakan mahasiswa-mahasiswa kita yang ingin memulai atau mengembangkan bisnisnya,” urainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *