Nobel Teken MoU dengan Dua PTS dan Pemkab Bulukumba

MAKASSAR, NIDC — Minggu (8/1) menjadi jadwal yang padat bagi Insitut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia. Sebab, mereka melakukan penandatangan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bulukumba pada pukul 09.30 WITA. Setelah itu, sekira pukul 10.30 Nobel Indonesia kembali melakukan penandatangan dengan dua PTS, yaitu Universitas Muhammadiyah Bulukumba dan STIKES Panrita Husada Bulukumba.

Rektor Universitas Muhammdiyah Bulukumba, Dr. Jumase Basra, M.Si menyampaikan rasa terima kasihnya karena telah bisa berkolaborasi dengan Nobel Indonesia, STIKES Panrita Husada, serta Dinas Pengendalian Penduduk Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBP3A) Bulukumba perihal pencegahan stunting.

Terlebih kata dia, program ini adalah instruksi langsung dari Presiden RI yang dimana target penurunan angka stunting berada diangka 14 persen.

“Terima kasih atas inisiasinya, tentu kita semua sepakat, kalau mau kuat ya harus kolaborasi. Saya kira kalau kami di Universitas Muhammadiyah Bulukumba ini memang selama ini kami hadir sebagai universitas yang bekerjasama BKKBN Sulsel utamanya dalam hal mnurunkan angka stunting,” urainya.

Dengan begitu, ia yakin seluruhnya bisa meramu program agar hasilnya bisa dilakukan secara maksimal berdasarkan panduan yang ada.

Sementara, Ketua STIKES Panrita Husada, Dr. Muriyati, S.Kep., M.Kes. menambahkan, implementasi ini sejatinya mereka lakukan sejak 2018. Via program dari pemerintah, mereka menyambut baik dan perlu sinergi untuk mendorong penurunan dan pecegahan stunting. “Kami sudah melakukan ‘gempur’ dengan berbagai instansi dan alhamdulillah berjalan lancar. Intinya kami berterima kasih pada Nobel yang telah menginisiasi matching fund, ” singkatnya.

Pasca sambutan, seluruhnya melakukan prosesi tandantangan kerjasama. Prosesi dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, S.T., M.M. serta Wakil Rektor II bidang Pengembangan Institusi dan Hubungan Eksternal, Dr. H. Muhammad Hidayat, S.E., M.M. Sementara, dari DPPKBP3A ditandatangani oleh dr.Wahyuni, AS, MARS.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *