Nobel Indonesia Teken MoU Dengan UNASMA

MAKASSAR, NIDC — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia kembali melakukan penandatanganan MoU dengan Universitas Al Asyariah Mandar (Unasma). Kerjasama tersebut dilakukan di Kampus ITB Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Selasa (30/11).

Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H. Badaruddin, S.T., M.M., menyampaikan pihaknya menyambut baik kolaborasi yang dilakukan oleh keduanya.”Kalau kita tidak melakukan kolaborasi, saya rasa nanti akan repot, jadi jangan hanya mahasiswa yang berkolaborasi, tetapi Rektor juga,” kata Badaruddin.

Menurutnya, banyak hal yang nantinya dapat dikolaborasikan oleh kedua pihak, mulai dari metode perkuliahan, pertukaran Mahasiswa maupun Dosen, hingga pengabdian. “Nanti kita bisa komunikasikan lebih lanjut, kita tidak bisa kalau tidak kolaborasi. Kadang kala wilayah pengabdiannya jangan di Kota, lebih bagus pengabdian sesungguhnya itu di desa,” urainya.

Sementara itu, Rektor Unasma Dr. Hj. Chuduriah Sahabuddin, M.Si menambahkan pemahaman kepada Mahasiswa untuk mengembangkan bisnisnya di dunia usaha menjadi salah satu atensi pihaknya.” Karena itu menjadi kewajiban sebelum mahasiswa menyelesaikan studi dan kembali ke tengah masyarakat.

Terlebih dalam kondisi saat ini, kampus tidak hanya dituntut untuk fasih dari segi akademik saja, namun mengelola badan usaha yang memiliki landasan hukum yang legal, wajib diberikan kepada Mahasiswa dan diaplikasikan secara langsung.”Sehingga inkubator bisnis (NEC) yang ada di Nobel menjadi salah satu alternatif yang nantinya bisa dikerjasamakan kedepannya,” tukasnya.

Diketahui, dalam penandatangan MoU turut hadir Wakil Rektor II bidang Administrasi Umum dan Kerjasama, Ridwan, S.E., M.Si, Sekertaris Rektor, Rachmawati, A.Md, dan Kepala External Relation, Dr.Muhammad Idris, S.E., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *