Nobel Indonesia Kenalkan Sistem Perkuliahan ke Orang Tua Maba Via Daring

MAKASSAR, NIDC — Pengenalan sistem perkuliahan dilingkup Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia kepada orang tua Mahasiswa Baru (Maba) merupakan komponen penting.

Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H. Mashur Razak, S.E., M.M. berujar komunikasi antara pihak kampus dan orang tua mahasiswa perlu dibangun sejak dini, guna mewujudkan tujuan pendidikan untuk mencapai lulusan yang cerdas dan berkarakter. “Saya kira sangat baik, karena orang tua mahasiswa juga dapat menyampaikan permasalahan kepad pengelola,” katanya via daring, Ahad (3/10) kemarin.

Ia menilai,pertemuan pihak kampus dan orang tua mahasiswa secara daring merupakan langkah awal yang sangat baik. Alasannya, melalui forum inilah keduanya bisa saling bertukar pikiran sehingga muncul sebuah kesimpulan. “Saya harap diskusi ini bisa dilaksanakan secara rutin tiap semester,” tukasnya.

Disisi lain, Wakil Rektor I bidang akademik ITB Nobel Indonesia, Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si., menambahkan dalam forum diskusi yang berlangsung secara daring pihaknya tengah mengenalkan sebuah aplikasi khusus kepada orang tua mahasiswa, untuk melihat seperti apa perkembangan anaknya selama menempuh kuliah.

“Tentu banyak perubahan yang kita lakukan. Kita mencoba membuka diri siapa tahu ada masukan dari orang tua, karena intinya supaya masyarakat yang kita layani bisa puas,” kata Firman.

Keberhasilan mahasiswa juga kata dia, tidak terlepas dari peran dan kerjasama orang tua. Sehingga, untuk menunjang keberhasilan mahasiswa, ITB Nobel menyiapkan segala fasilitas penunjang, termasuk akademik yang dapat memudahkan mahasiswa mengurus segala aktivitas.

“Kita mencoba melakukan pelayanan dari offline ke digital sekarang kita siapkan fitur agar orang tua bisa melihat. Contohnya anaknya dia kuliah masuk tidak? Bisa dikontrol. Sehingga memperlancar mahasiswa kuliah di Nobel,”tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *