NCIRS Ajak Mahasiswa Nobel Indonesia ‘Intip’ Dunia Karir Sejak Dini

MAKASSAR, NIDC — Menentukan karir sedari dini harus dibangun oleh Mahasiswa. Kendati tak menjadi pengusaha, menjadi tenaga profesional bisa menjadi alternatif. Oleh karena itu, Nobel Career Center & Industry Relation Specialist (NCIRS) mengadakan Career Class, pada Kamis (19/1).

Vira Maulidya selaku pemateri mengatakan, Career Class sendiri yang ditujukan kepada Mahasiswa Nobel Indonesia berorientasi untuk memberikan gambaran untuk mencapai dunia karir atau profesional. “Kami juga memberikan kiat-kiat atau strategi agar nantinya Mahasiswa yang memilih dunia karir atau profesional bisa survive (bertahan) atau berkembang di dunia karir, agar nanti karirnya bisa semakin berkembang,” kata Admin Liason Telkom Makassar itu di Kampus Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin.

Vira melanjutkan, kendala yang kerap dihadapi Mahasiswa dalam menentukan pilihan di dunia profesional karena terlalu banyaknya keinginan, maupun tuntutan dari keluarga. Sehingga, hal tersebut membuat Mahasiswa kerap kehilangan arah sebab yang tidak ada yang mengarahkan. “Kadang diakhir bingung setelah lulus mau jadi apa, karena dari awal Mahasiswa tidak punya gambaran, jadi yang dilaksanakan Nobel ini merupakan langkah awal yang baik bagi Mahasiswa untuk merefleksikan dirinya mau kemana,” katanya.

Maka dari itu, melalui karir kelas yang dibuat NCIRS, mereka sudah tahu apa yang mereka inginkan serta mengetahui kelebihanya pribadi mereka, agar Mahasiswa bisa fokus mencapai keinginan serta nantinya mereka mampu beradaptasi dilingkungan kerjanya.

Selain Vira Maulidya, kegiatan ini juga menghadirkan Azrif Hariry Faisal (General Manager Loon Art Group) .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *