Mahasiswa Nobel Jalani Latihan Dasar Program Entrepreneurship

MAKASSAR, NIDC — Misi membangun mindset entrepreneurs kepada Mahasiswa terus dikebut oleh Nobel Indonesia. Olehnya, lewat Nobel Entreprenership Centre (NEC), Mahasiswa mengikuti “Entrepreneurship Basic Programme”, Selasa (20/12).

Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, S.T., M.M mengatakan, entrepreneurship basic programme sengaja didesain untuk mempersiapkan diri mahasiswa menyongsong masa depan. “Mahasiswa saat ini berada pada kondisi kurang menguntungkan, tantangan berbeda serta penuh ketidakpastian. Tapi pada situasi sulit pasti bisa menjadi peluang bila dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya melalui pembentukan mindset entrepreneur,” ujarnya di ruang 401, Jalan Sultan Alauddin.

Rektor yang meriah gelar insiyur di Univesitas Muslim Indonesia (UMI) itu menambahkan, merekan diarahkan untuk membentuk, sehingga mahasiwa ketika lulus siap memasuki dunia profesional atau berkarya secara mandiri.

Sementara, Kepala Lembaga NEC, Iradat Rayhan Sofyan, S.Psi., M.Psi., Psikolog mengatakan, setiap mahasiswa yang mengambil mata kuliah pengantar bisnis diwajibkan untuk mengikuti program ini sebagai prasyarat untuk mengikuti ujian. “Program ini dikemas dalam bentuk training dan sharing session dengan narasumber yang berasal dari bidang akademisi dan entrepreneur”, tambahnya.

Melalui kegiatan ini mahasiswa Nobel diharapkan mampu memahami pola pikir dan karakter wirausaha, mendapatkan gambaran tentang pengelolaan usaha mulai dari proses membangun usaha, menciptakan produk, branding, marketing, pengelolaan keuangan serta mengelola SDM, urainya.

Pasca sambutan, materi dilanjutkan oleh Koordinator Konsultan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Sulawesi Selatan, Bahrul UIum Ilham, S.Pd, M.M yang membawakan topik ihwal “menjadi wirausaha”.

Kegiatan pembekalan dasar wirausaha ini akan dilanjutkan pada tanggal 27 Desember mendatang yang akan membahas “Sukses Membangun dan Mengelola Usaha” dengan narasumber dari Komunitas Tangan Di Atas (TDA).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *