Mahasiswa Nobel Indonesia Belajar Kemas Produk di Diskop Sulsel

MAKASSAR, NIDC — Puluhan Mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, bertandang ke Rumah Kemasan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulawesi Selatan, Jalan Sultan Alauddin, Selasa (14/6).

Kedatangan mereka dalam rangka menjalani mata kuliah ‘Kewirausahaan’ yang turut didampingi oleh Wakil Rektor I bidang Akademik, Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si, Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Mariah, S.E.,M.Pd serta Kaprodi Manajemen, Yuswari Nur, S.E., M.Si.

Wakil Rektor I, Dr.Ahmad Firman S.E., M.Si., berujar mata kuliah kewirausahaan membahas mengenai cara mengemas suatu produk, dan Mahasiswa langsung praktek dilokasi. “Kita juga mengenalkan penjualan langsung (direct selling), itukan penjualan produk dari cara mengemas, dari kemasan plastik yang mana ramah lingkungan disana dijelaskan, bagaimana kalau botol dia bentuknya kaca dan lain-lain,” katanya.

Mahasiswa yang mengikuti mata kuliah ini pun tampak antusias, bahkan ada pula yang konsultasi tentang usaha yang tengah dirintis. “Bukan cuman bisa (konsultasi),sudah pernah bahkan setiap mahasiswa yang misalnya KKN saya selalu arahkan ke sana (Diskop) dan sudah banyak produk yang sudah jadi disana,” sambungnya.

Ahmad Firman menambahkan, kunjungan tersebut dilakukan pada setiap semester diperusahaan yang berbeda-beda. Ia berharap, mahasiswa mampu membuat dan mengemas produk, yang sesuai dengan syarat dan standar yang dibuat oleh perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *