Lagi, ITB Nobel Indonesia Jajaki Kolaborasi Dengan ITBM Balik Diwa dan STKIP Pembangunan

MAKASSAR, NIDC — Sejumlah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Makassar kembali menjajaki kerjasama dengan Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia. Yakni, Institut Teknologi dan Bisnis Maritim (ITBM) Balik Diwa Makassar dan Sekolah Tinggi dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pembangunan Indonesia Makasar melakukan kerjasama MoU.

Kolaborasi tersebut berlangsung di Kampus ITB Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Jumat (15/10) pagi tadi. Penandatanganan MoU dilakukan oleh Rektor ITBM Balik Diwa Makassar, Prof. Dr. Muh.Akmal Ibrahim, M.Si, dan Ketua STKIP Pembangunan Dr.Muh. Yunus,M.Pd.

Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H.Mashur Razak, S.E., M.M. menyebut dua kampus tersebut tentunya memiliki kompetensi yang berbeda. “Kalau dikolaborasikan akan menjadi outcome yang luar biasa, sehingga nantinya bisa melahirkan alumni yang memiliki multitalenta,” katanya.

Untuk ITBM Balik Diwa sendiri memiliki kompetensi utama dibidang kemaritiman. Terlebih, kata dia jika melirik potensi yang dimiliki ITBM Balik Diwa dirasa sangat besar untuk dikembangkan. “Jadi mahasiswa bukan hanya memikirkan bisnis konvensional saja, tapi mereka memiliki kemampuan disektor perikanan dan kelautan, potensi bisnis luar biasa. Kita berharap mahasiswa kita bisa mengikuti program perkuliahan di ITBM yang terkait beberapa mata kuliah yang berkaitan dengan teknologi budidaya perikanan,” sambung Mantan Direktur ASMI YAPIKA itu.

Sementara, untuk STKIP Pembangunan Makassar kata Mashur, memberikan peluang bagi mahasiswana bagi yang memiliki minat menjadi tenaga pengajar kewirausahaan. Sehingga, alumni Nobel yang mengabdi sebagai guru atau dosen yang kuliah di STKIP nantinya bisa memberikan kompetensi tambahan. ” Seperti micro teaching akan menjadi mahasiswa multitalenta yang bisa memberikan banyak opsi kepada alumni untuk bekerja di berbagai sektor,” terangnya.

Senada Wakil Ketua II Bidang Administrasi dan Kerjasama ITB Nobel, Ridwan S.E., M.Si berharap pada MoU kali ini, kolaborasi pada masing-masing kampus tetap terjalin. “Yang terpenting, saling memberikan penguatan melalui keunggulan masing-masing institusi,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *