ITB Nobel Kebut Digitalisasi Kampus

MAKASSAR, NIDC — Pengembangan digitalisasi kampus terus dikebut Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel terkhusus dalam bidang akademik. Hal itulah yang diutarakan oleh Wakil Rektor I ITB Nobel Indonesia bidang akademik, Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si saat memaparakan materi kepada ratusan mahasiswa baru (Maba), dalam Orientasi Mahasiswa Baru (Ormaba) Technoration 2021.

Ia menyampaikan seluruh proses yang bersinggungan dengan akademik akan dilakukan secara digital, terutama bimbingan skripsi dan absensi mahasiswa, “Sebenarnya sudah ada aplikasinya kan, cuman kita terus melakukan pengembangan arahnya itu suatu saat ITB Nobel itu tidak ada lagi kertas, semuanya digitalisasi,” kata Ahmad, di Lantai 2 Ballroom ITB Nobel, Jalan Sultan Alauddin, Jumat (1/10).

Jika mahasiswa nantinya memahami prosedur akademik yang ada dilingkup ITB Nobel Indonesia, dirinya meyakini para mahasiswa akan selesai tepat waktu.

Selain itu, Ahmad Firman menambahkan, bagi Maba yang telah bergabung ditahun ini diharapkan tetap menjaga semangat belajarnya ditengah pandemi Covid-19 dan bisa menyelesaikan studinya. “Mudah-mudahan mereka bisa menciptakan lapangan kerja, minimal jadi pegawai. Tapi jadi pegawai yang betul-betul menjadi andalan, berinovasi serta memiliki jiwa entrepreneur seperti di katakan Rektor ITB Nobel dan Ketua Yayasan Pendidikan,” tuturnya.

Sebelumnya, Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M. menyerahkan almamater secara simbolis kepada Maba sekira pukul 09.00 WITA.

Mashur dalam sambutannya menekankan, bahwa para mahasiswa baru harus patut berbangga. Sebab, status yang sebelumnya bernama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel, kini berubah nama menjadi ITB Nobel Indonesia. “Saya berharap mahasiswa baru sekalian, kalian tidak salah memilih. Ini institusi bisnis terbaik di Indonesia timur,” urainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *