Ichsan Grup Sambut Baik Kolaborasi Bersama ITB Nobel

MAKASSAR, NIDC — Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia kembali melakukan kerjasama dengan dua perguruan tinggi swasta (PTS), yakni Universitas Ichsan Gorontalo dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ichsan Sidenreng Rappang (Sidrap).

Kerjasama tersebut dilakukan di Lantai 6 Kampus ITB Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (16/10).

Rektor Universitas Ichsan Gorontalo, Dr. Abdul Gaffar La Tjokke, M.Si, menyambut baik kolaborasi yang dilakukan ketiga kampus. Terlebih, program Kampus Merdeka-Merdeka Belajar (KMMB) menjadi hal yang wajib dilaksanakan.

Nantinya, baik dosen maupun mahasiswa dari masing-masing kampus bisa saling bertukar ilmu sesuai kompetensinya. “Disini ada pascasarjana sehingga dosen dosen kita itu kita kuliahkan disini. Disamping itu, tentu ada beberapa kegiatan-kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang nanti dikolaborasikan. Misalnya kami di Gorontalo ada penelitian tentu butuh tenaga bantuan dari Makassar, khususnya ITB Nobel itu juga kita harapkan dalam kerja sama ini,” kata Gaffar.

Meski demikian, kata dia, masing-masing kampus memiliki kelebihan dan kekurangan. Misalnya, jarak dan akses jalan. “Sehingga dengan kerja sama ini, misalnya nanti ITB Nobel mengadakan kegiatan ilmiah entah seminar,kita dari Ichsan grup itu kita akan mengikutkan dosen-dosennya, sehingga dalam rangka pengembangan, pengalaman dan keterampilan dan pengetahuan mereka kedepan. Nah itu harapan kami,” urainya.

“Kemudian juga nanti kita akan adakan pertukaran mahasiswa. Nah mungkin itu juga kita adakan semacam join pendapat, join pengalaman, yang intinya ada pengalaman yang dilakukan oleh Ichsan yang tidak diketahui oleh Nobel, nah itu semua kita nanti. Begitu juga ada yang ditahu Nobel tapi kita tidak tahu, nah ini semua yang menjadi tujuan daripada kegiatan ini,” tukasnya.

Sementara itu, Rektor ITB Nobel Indonesia, Dr.H. Mashur Razak, S.E., M.M. menyebut, dua kampus tersebut tentunya memiliki kompetensi yang berbeda. “Kalau dikolaborasikan akan menjadi outcome yang luar biasa, sehingga nantinya bisa melahirkan alumni yang memiliki multitalenta,” katanya.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan kerjasama yang dilakukan Rektor ITB Nobel, Universitas Ichsan Gorontalo dan Ketua STIE Ichsan Sidrap, Dr.Rachmawati, M.Si sekaligus penyerahan cinderamata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *