Gelar Workshop Pedoman Pelaksanaan Tesis, Direktur Pascasarjana Nobel Indonesia Berikan Arahan

MAKASSAR, NIDC — Mahasiswa Pascasarjana (PPs) Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia akhirnya kembali bertemu secara tatap muka, dengan Direksi dan jajaran pengurus PPs setelah menempuh perkuliahan secara daring selama setahun lebih.

Tentu saja ini menjadi angin segar bagi mahasiswa PPs tingkat akhir. Rasa syukur juga disematkan bagi Direktur Pascasarjana ITB Nobel Indonesia, Dr.Maryadi, S.E., M.M.

Dalam sesi workshop penulisan dan bimbingan pelaksanaan ujian tesis, program studi Magister Manajemen tahun ajaran 2021/2022, Maryadi memberi arahan kepada puluhan mahasiswa yang berasal dari luar Makassar.

Di momen tersebut, Maryadi bersama jajarannya memaparkan ihwal mekanisme pembuatan tesis mulai dari proposal hingga hingga akhir. “Tentu ini kita perkuat untuk perdalam keilmuannya jadi ada beberapa dosen nanti yang akan kita tunjuk untuk membawakan materi ini,” kata Maryadi di Kampus ITB Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Sabtu (9/10).

Secara rinci, Maryadi mememaparkan sejumlah skema persyaratan dalam mengikuti ujian. Ia mencontohkan untuk pendaftaran, tanda tangan dan melakukan bimbingan tetap dilakukan secara daring. Namun, dalam pelaksanaan ujian, nantinya akan diupayakan secara luring di kampus. “Jadi kebijakan sementara. Nanti mungkin bertahap, kalau ini sudah makin menurun (kasus covid-19),akan dimaksimalkan lagi mungkin itu perkuliahan sudah ada tatap muka,” urainya.

Tak hanya itu, untuk menjaga komunikasi antara mahasiswa dan kampus tetap terjaga, kata dia mereka juga diperkenalkan beberapa fasilitas yang nantinya bisa digunakan untuk menunjang tesisnya. Dengan begitu, ia berharap dengan skema seperti ini tugas akhir mahasiswa PPs bisa selesai tepat waktu.

“Ini satu semester, jadi dengan adanya tatap muka begini kita kasih motivasi, kita kasih dorongan, ya. Sehingga harapan saya mereka selesai perkuliahan itu sesuai dengan harapan kita itu, 18 bulan. Jadi kalau di pasca itu bisa 18 bulan selesai. Nah ini sudah masuk di semester 4 . Jadi mudah mudahan mereka seperti yang saya sampaikan kalau memang proposal silahkan untuk maju,” tukasnya.

Diketahui, kegiatan sosialisasi ini akan terus berlanjut pada Ahad 10 dan 17 Oktober 2021 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *