Gelar Workshop, Ketua Prodi STI Nobel Dorong Dosen Kembangkan Modul Pembelajaran Elektronik

MAKASSAR, NIDC — Ketua Prodi Sistem dan Teknologi Informasi (STI) Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia, Agunawan S.Kom., M.Kom., memberikan edukasi pada dosen lingkup ITB Nobel dalam workshop penggunaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) dan E-learning serta konten media pembelajaran.

Agunawan menyampaikan, workshop ini bersifat wajib bagi seluruh dosen, utamanya dosen baru. “Jadi disini proses yang diajarkan dosen, bagaimana dia mengecek mahasiswa yang ikut mata kuliahnya bagaimana membuat berita acara, dan penilaian, semua diajarkan disini,” katanya.

Selain itu, dirinya juga memberikan tips dan trik langkah membuat modul pembelajaran elektronik. Menurutnya pelatihan ini penting dipahami dan dikuasai oleh seluruh dosen, lantaran digitalisasi kampus tengah digenjot oleh ITB Nobel.

“Kita harus memaksimalkan pemanfaatan yang diinginkan pelatihan ini, supaya semua dosen memaksimalkan sistem informasi yang kita kembangkan,” urainya.

Meski demikian, ia mengaku pelatihan ini tidak maksimal, karena banyaknya dosen yang belum hadir secara langsung. Sehingga pelatihan ini digelar secara blended.

Agunanwan berharap, para dosen yang mengikuti pelatihan tak hanya sekedar mengetahui dan mempelajari SIAKAD saja. “Secara pribadi sebagai dosen IT dan Kepala Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, jika ada hal-hal yang berkaitan dengan IT yang mau ditahu, kita bisa buat semacam workshop kita saling berbagi, bisa saja saya jadi fasilitator,” harapnya.

“Artinya bagaimana kita mengefesienkan aplikasi dasar yang sudah kita pelajari, mulai dari word, Excel dan powerpoint. Banyak tahu word, tapi trik membuat skripsi lebih cepat kurang orang tahu. Saya harapkan supaya kegiatan ini rutin dilaksanakan,” tukasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *