Gelar Webinar, Kaprodi Akuntansi : Generasi Millenial Harus Mampu Kelola Keuangan

MAKASSAR, NIDC — Generasi Millenial dituntut untuk menyisihkan sebagian uang nominal yang mereka terima. Baik itu dari orang tua ataupun pendapatannya sendiri. Hal itulah yang ditegaskan oleh Ketua Program Studi (Kaprodi) Akuntansi Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Karlina Ghazalah R., S.E., M.Ak. dalam webinar yang bergulir Jumat (22/4) sekira pukul 16.00 WITA.

Webinar yang bertajuk “Financial Planner for Millenial” itu, Karlina menjelaskan, jika mahasiswa millenial mampu menyisihkan dananya hingga akhir bulan, mereka akan mengetahui berapa nominal yang bisa disisihkan diawal, ketimbang menyisahkan. “Kalau kita sisihkan 1 juta, kita sisihkan segitu (1 juta),” urainya

Untuk menyishkan budget, sambung dia, mahasiswa harus mampu mengontrol gaya hidup. Karena, gaya hidup yang terlalu berlebihan tentunya mereka akan sulit dalam mengelola keuangan, “Sebenarnya yang bikin susah gaya hidup, kalau kita tidak bisa mengontrol pengeluaran berdasarkan gaya hidup akan susah melakukan budget,” tuturnya,

Olehnya itu, Karlina berharap webinar kali ini tak hanya sekadar memberikan wawasan semata bagi Mahasiswa. Namun, mereka juga bisa mengelola uang dan merencanakan keuangan dengan baik. Baik jangka pendek maupun jangka panjang. “Karena Millenial itu salah satu golongan yang agak susah membudget kalau mereka dapat uang dari ortu atau misalnya beasiswa itu, gimana perencanaan yang baik,” tukasnya.

Diketahui dalam webinar yang dilaksanakan Jurusan Akuntansi, turut menghadirkan Sintia Farach Dhiba selaku Narasumber dari Master of International Business Rikkyo University, Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *