Gelar Pengabdian Masyarakat, Dosen STIE Nobel Indonesia Adakan Pelatihan Pembukuan dan Packaging pada BUMdes Semarak Bantaeng

MAKASSAR, NIDC—Dosen tak hanya bertanggung jawab dalam mendidik mahasiswa. Mereka juga punya peran dalam membina masyarakat.

Seperti yang dilakukan dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia. Mereka melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), di Desa Bonto Lojong, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, Selasa, (27/7/2021). Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta.

Adapun tim dosen yang terlibat dalam kegiatan pengabdian masyarakat kali ini diantaranya, Ali Murdhani S.E., M.Si., Yuswari Nur, S.E., M.Si., Mariah, S.E., M.Pd., dan Karlina Ghazala Rahman, S.E., M.Ak. Tema yang diusung adalah pelatihan pembukuan dan packaging pada BUMdes Semarak Bantaeng.

Ali Murdhani S.E., M.Si., selaku narasumber dan juga ketua tim dosen pada kegiatan pengabdian masyarakat kali ini, menyampaikan bahwa, kegiatan pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi dosen untuk mengembangkan potensi yang ada dalam masyarakat, guna memajukan kesejahteraan masyarakat setempat.

“Desa jika dikelola dengan baik bisa memberi dampak bagus terhadap kesejahteraan masyarakat. Terutama dalam melakukan pembinaan di bidang wirausaha,” ujar Ali Murdhani.

Selain dosen, kegiatan ini juga menghadirkan alumni sebagai narasumber, yakni Nurman, S.M., yang juga adalah owner dari ruang design studio, packaging printing & branding produk UMKM. 

Dalam materinya, Nurman memberikan edukasi kepada pelaku UMKM seputar kemasan, fungsi kemasan, dan tips membuat kemasan yang menarik.

Untuk diketahui, kegiatan pengabdian masyarakat ini terselenggara atas dukungan dari Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) STIE Nobel Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *