Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi Akuntansi (S1)

Visi Keilmuan Program Studi Akuntansi (S1)

Mengembangkan kegiatan Tri Darma melalui Program Studi  Akuntansi yang unggul di tingkat nasional maupun internasional yang berjiwa entrepreneur serta memegang nilai-nilai “NOBEL” (Network, Openminded, Businesslike, Entrepreneurship & Lead) untuk mendukung pengembangan dan implementasi ilmu Akuntansi yang Inovatif, Kreatif dan Adaptif terhadap tuntutan era di masa yang akan datang.

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan Akuntansi untuk menghasilkan lulusan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa berkualitas internasional dan siap bekerja serta berjiwa entrepreneur.
  2. Mengembangakan kerjasama dan bersinergi dengan perguruan tinggi di dalam dan di luar negeri, dunia usaha dan dunia industri, dunia profesi, masyarakat serta pemerintah dalam menunaikan kewajiban tri drama perguruan tinggi.
  3. Meningkatkan kualitas penelitian dibidang Akuntansi yang luarannya dapat diakui secara nasional maupun internasional terutama dalam implementasi informasi dan sistem pada kegiatan kewirausahaan dan profesi
  4. Meningkatkan kegiatan pengabdian pada masyarakat dalam rangka meningkatkan pengetahuan pada masyarakat terkait Ilmu Akuntansi serta aplikasinya untuk meningkatka taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat secara luas

Tujuan

  1. Lulusan yang mampu mengembangkan jaringan kemitraan dan bersinergi dalam penelitian dan memiliki awareness dalam pengabdian pada bangsa dan negara (N)
  2. Lulusan dengan kompetensi dibidang Akuntansi yang bebudi pekerti luhur, berintegritas, berkarakter, Religius dan tolerance (O)
  3. Lulusan yang mampu beradaptasi dengan perkembangan yang dinamis terkait ilmu akuntansi terutama terkait aplikasinya pada manajemen organisasi baik profit maupun non profit Pemerintah maupun swasta serta aplikasi akuntansi dalam organisasi dalam pengertian yang seluas luasnya     (B)
  4. Lulusan yang memiliki jiwa enterpreneurship yang tangguh  mampu berkompetensi  baik secara regional, nasional  maupun  global  (E)
  5. Lulusan yang dapat mengembangkan karir secara profesional baik yang dilakukan secara mandiri maupun dalam TIM serta memiliki jiwa kepemimpinan yang mumpuni di bidangnya (L)