Dosen Nobel Indonesia Edukasi Warga Desa Tarowang

MAKASSAR,NIDC — Sebanyak 7 dosen lingkup Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia Makassar terjun langsung ke Desa Tarowang, Kec.Tarowang, Kab. Jeneponto.Tim dosen ITB Nobel Indonesia terdiri dari Dr. H. Muhammad Hidayat, SE.,MM, Fitriani Latief, SP.,MM, Nurkhalik Wahdanial Asbara, S.Kom.,M.Kom, Karlina Ghazalah Rahman, SE.,M.Ak, Dr. Badaruddin, ST., MM, dan Dara Ayu Nianty, SE.,M.Ak.

Tujuannya, tak lain memberikan edukasi sekaligus pembinaan bagi masyarakat setempat. Dr. H.Muhammad Hidayat menuturkan, selain memberi pembinaan, pihaknya juga mendampingi Mahasiswa KKN Tematik Angkatan VII dalam seminar kewirausahaan bertajuk “Menggali Potensi Sumber Daya Alam sebagai bentuk pengelolaan BUMDES dan Pendampingan Pencatatan Keuangan Sederhana BUMDES”.

“Kegiatan pengabdian merupakan salah bentuk perhatian kami kepada desa khususnya yang berkaitan dengan BUMDES,” kata Hidayat, Rabu (8/9).

“BUMDES harus bisa menjadi pusat informasi untuk kreatifitas masyarakat desa setempat. Maka dari itu, BUMDES harus senantiasa memberi motivasi kepada masyarakat desa agar kegiatan di BUMDES ini berjalan dengan baik” sambungnya.

Sekedar diketahui, kegiatan ini turut dihadiri Kepala Desa Tarowang, Saharuddin Sila hingga Ketua pengurus BUMDES Mandiri Sejahtera, Tri Suharmini beserta jajaran.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini terselenggara atas dukungan dari Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M) Nobel Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *