Diskop UMKM Kota Makassar Gandeng Nobel Kembangkan Longwis

MAKASSAR, NIDC — Kolaborasi dalam rangka pengembangan lorong wisata (Longwis) terus dikebut oleh Pemerintah Kota Makassar, salah satunya dengan menggandeng Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia. Keduanya, melakukan tandantangan kerjasama di Hotel Melia, Jalan Mappanyukki, Rabu (21/12) sekira 09.00 WITA.

Prosesi dilakukan oleh Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Dr. Ir. H. Badaruddin, ST., MM. dan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Makassar, Dra. Hj. Sri Sulsilawati, M. Si.

Badaruddin dalam sambutannya menyampaikan, sebagai yang pertama di Indonesia Timur yang mengusung kampus bisnis, dimana setiap Mahasiswa diwajibkan memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB) pada semester 5 dan mereka lulus harus memiliki badan usaha. “Nobel saat ini fokus pada teknologi dan Bisnis yaitu Teknologi yang mendukung bisnis dan bisnis dalam bidang teknologi. Nobel juga senantiasa membantu dalam meningkatkan UMKM termasuk dalam kegiatan KKN dan Pengabdian Masyarakat,” katanya.

Badar melanjutkan, saat ini telah banyak produk UMKM yang telah kami bantu dalam memberikan nilai tambah. “KedepanNobel akan turun ke 1095 Lorong Wisata untuk mengembangkan skala bisnis UMKM Lorong wisata,” sambungnya.

Disisi lain, Kadis Koperasi dan UKM Kota Makassar, Dra. Hj. Sri Sulsilawati, M. Si. dalam sambutannya mengharapkan kerjasama dari semua pihak termasuk dari akademis dan hari ini kita telah melakukan kerjasama dengan Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia. “Kami dan Nobel nanti akan turun langsung ke 1.095 Lorong Wisata untuk membantu UMKM dalam meningkatkan kinerja usaha mereka agar mampu naik kelas menjadi usaha yang lebih besar,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *