Didukung Penuh Lemhas, Meisyah-Annisa Pimpin BEM STIE Nobel Indonesia

MAKASSAR, NIDC—Andi Meisyah Arundani dan Chaerun Annisa Chalik resmi menjabat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia. 

Mereka terpilih secara aklamasi setelah dipastikan mendapat dukungan dari seluruh organisasi internal kampus yang ada dalam naungan Lembaga Kemahasiswaan (Lemhas) STIE Nobel Indonesia, Sabtu, (07/08/2021). 

Adapun organisasi internal STIE Nobel Indonesia yang dimaksud meliputi Himpunan Mahasiswa Akuntasi (HMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengusaha Muda Kreatif Kompeten dan Karismatik (PM3K), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pencinta Pasar Modal (PPM), Mata Pena, dan Nobel Art. 

Ke-enam organisasi internal ini sepakat mendukung penuh Andi Meisyah Arundani dan Chaerun Annisa Chalik sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM periode 2021-2022.

Akhmad Reza selaku Ketua KPU saat dikonfirmasi mengatakan mereka terpilih secara aklamasi. Semua organisasi internal mendukung penuh. “Harapannya dengan kepercayaan yang diberikan bisa memberikan dampak yang positif buat Lemhas kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu Ratih Indah Nurcahaya, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) STIE Nobel Indonesia periode 2021-2022, mengatakan bahwa Andi Meisyah Arundani adalah perempuan pertama yang menjadi Ketua BEM STIE Nobel Indonesia. Ini tentu menjadi tantangan. 

Pasalnya pasangan itu terpilih juga saat STIE Nobel akan berubah menjadi institut. “Bukan persoalan gender melainkan komitmen kita bersama demi Lemhas yang lebih baik,” ucapnya. 

“Mari kita sama-sama bersinergi dan membuktikan kalau perempuan juga bisa membawa perubahan,” tutup Ratih.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *