Bersama STIE Nobel Indonesia, Asah Kemampuan Jadi Pengusaha

Bersama STIE Nobel Indonesia, Andi Sawerigading menemukan dunia dimana semua potensi dan bakatnya mampu ia kembangkan. Selain mengasah intelektual, kemampuan dalam mengembangkan ide bisnis juga terus dipacunya. 

Gading begitu ia akrab disapa, seorang pemuda kelahiran Pinrang, 20 Januari 1996. Masa kecil hingga sekolah semua dilalui di tanah kelahirannya—yang dikenal dengan julukan Bumi Lasinrang. Pendidikan sekolah dasar ditamatkan di SDN 3 Pinrang, sekolah menengah pertama di SMP 1 Pinrang, dan sekolah menengah atas di SMA 1 Pinrang.

Kuliah, ia ke Makassar. STIE Nobel Indonesia pilihannya—kampus dengan visi mulia, mencetak entrepreneur muda. Ia mengambil jurusan manajemen. Tahun 2019, ia resmi menyandang gelar sarjana manajemen, dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang cukup membanggakan 3,8.

Semasa kuliah, Gading juga aktif berorganisasi dan aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Nobel Indonesia; ia juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa-Pengusaha Muda Kreatif Kompeten dan Karismatik (UKM-PM3K) dan juga aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa-Pecinta Pasar Modal (UKM-PPM).

Saat kuliah, tepatnya di tahun 2017, Gading pernah mengharumkan nama STIE Nobel Indonesia khususnya dan Provinsi Sulawesi Selatan umumnya. Waktu itu, ia mengikuti kompetisi Yuk Nabung Saham mewakili Sulawesi Selatan, ia berhasil meraih juara pertama. 

Sebagai reward, Gading mendapat kesempatan untuk jalan-jalan ke Bangkok mengunjungi Stock Exchange of Thailand (SET) dan Investment Discovery Museum (Investory), serta berbagai tempat menarik di Bangkok, salah satunya Wat Arun.

Gading, putra sulung dari pasangan; Ayah H. A. Hamka dan Ibu Hj. Ramlah ini mantap terjun ke dunia usaha berbekal pendidikan dan pengalaman yang didapatkan semasa kuliah. Tepat di tahun yang sama ia menyandang gelar sarjana, Gading juga mendirikan usahanya, MyFone Store, toko ponsel yang menyediakan berbagai macam brand handphone ternama dan accessories handphone di kampung halamannya, Kabupaten Pinrang. Tidak hanya itu, Ia juga melengkapi tokonya dengan fasilitas service handphone.

Hingga saat ini Gading sudah memiliki dua offline store di Kota Pinrang. Lokasinya di Jalan Andi Makkasau 104, dan Jalan Andi Makkulau No. 04. Dibantu 6 orang karyawannya, selain offline store, ia juga melayani online store, melalui penjualan di instagram dan juga marketplace Tokopedia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *