Bangun Mental dan Karakter Mahasiswa Lewat LDKM

MAKASSAR,NIDC — Pembinaan karakter mahasiswa harus diramu sejak dini, utamanya bagi Mahasiswa Baru (Maba). Olehnya itu, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia memberikan pembinaan dan edukasi kepada ratusan maba, melalui Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM).

LDKM BEM ITB Nobel Indonesia dilaksanakan selama dua hari, yakni 13 hingga 14 November 2021 di Villa Bulutanah Malino, Kab. Gowa.

Ketua BEM ITB Nobel Indonesia, Andi Meisyah Arundani menyampaikan, LDKM merupakan kegiatan rutin yang digelar tiap tahunnya. Terlebih, kata Mey sapaannya lewat kegiatan inilah menjadi pondasi bagi maba untuk membentuk mental dan karakter Mahasiswa menjadi pemimpin yang berintegritas. “Maka dari itu untuk menunjang mahasiswa agar bisa membentuk etika dan moralnya sebagai agen perubahan, itu harus dibekali dengan beberapa materi agar mahasiswa dapat memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu,” urainya

Lebih lanjut kata Mahasiswa dari Jurusan Manajemen itu, setelah Mahasiswa dibekali materi, mereka dituntut tak hanya mendengarkan teorinya saja. Namun juga konsep kepimpinan itu wajib dipraktekkan dalam lini kehidupan. “Setelah melewati berbagai rangkaian kegiatan LDKM, semoga dari sekian banyak mahasiswa yang hadir dalam kegiatan tersebut bisa mengimplementasikan ilmu-ilmu yang di dapatkan dalam lingkungan kampus, masyarakat, dan untuk diri sendiri.” tukasnya.

Selain pemberian materi, ratusan maba juga diperkenalkan berbagai organisasi internal hingga eksternal kampus, semisal Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA), Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HMJM), UKM Nobel Art, UKM Mata Pena, hingga Sapma Pemuda Pancasila Komisariat Nobel Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Mariah, SE.,M.Pd., hingga Kabag Kerjasama Ali Murdhani Ngandoh, SE., M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *