Bangun Integritas dan Berani Bereksplorasi

MAKASSAR, NIDC—Integritas, kolaborasi, dan eksplorasi harus dibangun dalam lingkungan kampus Nobel Indonesia Institut. Terutama di kalangan civitas academica.

Hal itu diungkapkan Pembina Yayasan Pendidikan Nobel Makassar, Mutiawan M. Handaling, mewakili Yayasan Pendidikan Nobel Makassar pada acara pelantikan pejabat di lingkungan Nobel Indonesia Institute, di lantai 2 (dua) Ballroom Nobel Indonesia Institute, Jl Sultan Alauddin No. 212 Makassar, Kamis, (12/08/2021). 

Pada sambutannya, Mutiawan M. Handaling mengucapkan selamat kepada para pejabat di lingkungan Nobel Indonesia Institute yang telah dilantik. “Selamat bertugas, selamat menjalankan tanggungjawab yang kami embankan kepada Bapak dan Ibu sekalian. Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa dilaksanakan dengan baik,” ucapnya. 

Pada kesempatan tersebut Mutiawan M. Handaling juga menyampaikan harapan-harapannya untuk Nobel Indonesia Institute lebih baik kedepannya. Olehnya ia menyampaikan tiga poin penting yang harus menjadi perhatian pengelola. Yang pertama adalah integritas, yang kedua adalah kolaborasi, dan yang ketiga adalah eksplorasi. 

Tentang integritas harus disertai dengan pelayanan yang baik. Tentang kolaborasi ia menyampaikan bahwa sekarang ini jamannya kolaborasi, jamannya kerja sama, jamannya bersama-sama untuk maju. 

“Ayo kita berkolaborasi, saling membantu, saling bekerjasama untuk kemajuan kita bersama. Sama-sama kita besarkan kita punya institut,” imbaunya. 

Lebih lanjut ia mengimbau untuk terus bereksplorasi, terus berinovasi terhadap diri sendiri. Terus memperkaya diri dengan ilmu, dan terus meng-upgrade diri dalam berbagai bidang terutama teknologi.

“Saya harap ini menjadi sebuah tantangan untuk teman-teman. Semoga apa yang kita laksanakan di institut kita ini membawa manfaat. Semoga kerja-kerja keras kita, kerja-kerja kolaborasi kita bisa bermanfaat bagi seluruh bangsa Indonesia, khususnya warga yang berada di Sulawesi Selatan,” terangnya. 

Sejalan dengan itu, Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M., mengajak seluruh civitas academica Nobel Indonesia Institute untuk bisa bekerjasama atau berkolaborasi. 

“Kerjasama menjadi kunci keberhasilan untuk memajukan Nobel Indonesia Institute,” ucapnya. 

Ia pun mengimbau dengan berubahnya status perguruan tinggi kita menjadi institut dan setelah pelantikan hari ini, kualitas pelayanan kita kepada mahasiswa harus lebih baik lagi.

Dr. H. Mashur Razak mengatakan bahwa jabatan merupakan amanah, para pimpinan yang diberikan amanah kiranya dapat melaksanakan tanggungjawabnya dengan baik.

“Amanah ini sangat penting dijaga bersama, sebagai pertanggungjawaban bukan saja pada lembaga atau institut, masyarakat, bangsa dan negara. Tapi lebih dari itu, pertanggungjawaban secara pribadi atau individu kepada Allah SWT,” terangnya.

Mereka yang dilantik pada kesempatan ini oleh Rektor Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia, Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M., yakni, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Dr. Ahmad Firman, S.E., M.Si.; Wakil Rektor II Bidang Administrasi Umum, dan Kerjasama, Ridwan, S.E., M.Si.; Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Mariah, S.E., M.Pd.

Direktur Pascasarjana, Dr. Maryadi, S.E., M.M.; Ketua Prodi Manajemen, Yuswari Nur, S.E., M.Si.; Ketua Prodi Akuntansi, Indrawan Azis, S.E., M.Ak.; Ketua Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, Agunawan, S.Kom., M.Kom.; Ketua Prodi Magister Manajemen, Dr. Sylvia Sjarlis, S.E., M.Si., Ak., CA.

Kepala Lembaga Penelitian dan Publikasi Nobel Indonesia (LP2NI), Dr. H. Muhammad Hidayat, S.E., M.M.; Kepala Lembaga Pengabdian Pada Masyarakat (LP2M), Fitriani Latief, S.P., M.M.; Kepala Unit Penjaminan Mutu Internal (UPMI), Andi Ummul Khair, S.Pd., M.Pd.; Kepala Lembaga Nobel Development Centre (NDC), Sumaryadi Sabil, S.T.; Kepala Lembaga Nobel Indonesia Digital Creative (NIDC), Ahmad Ikram, S.T.

Sekretaris Program Studi Sarjana (S1), Karlina Ghazalah Rahman, S.E., M.Ak.; Sekretaris Program Studi Magister Manajemen, Nurhaeda Zaeni, S.E., M.M.; Kepala Bidang Kerjasama, Ali Murdhani Ngandoh, S.E., M.Si.; Kepala Bidang External Relation, Dr. Muhammad Idris, S.E., M.Si.; dan Gugus Mutu Program Studi Magister Manajemen, Dr. Asri, S.Pd., M.Pd. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *