Alumni ITB Nobel Edukasi Mahasiswa Akuntansi Kelola Uang Tidak Bocor

MAKASSAR, NIDC — Kepekaan berbisnis bagi para akuntan menjadi bekal penting yang harus dimiliki para akuntan. Sebab hal tersebut menjadi tolak ukur agar bisnis atau usaha seseorang bisa berjalan sukses atau tidak.

Hal itulah yang dituturkan oleh Alumni Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia, Muhammad Nur Fitra saat memberikan edukasi pada mahasiswa jurusan Akuntansi di Ballroom ITB Nobel Indonesia, Jalan Sultan Alauddin, Senin (8/10) pagi tadi.

“Konsep sense of business itu bukan persoalan mendapat uang dengan jumlah besar, namun mengelola agar uang tidak bocor,”katanya.

Alumnus tahun 2011 itu berpandangan menjadi seorang akuntan itu bukan hanya memahami soal neraca maupun laba rugi, namun seorang akuntan harus memiliki jiwa entreprenur. “Atau paling tidak, membuat ide baru,” tutup Co-Founder D’Malewa Consultant itu.

Diketahui, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA) ITB Nobel melaksanakan seminar bertajuk “Pentingnya Sense of Business bagi seorang akuntan” sekira pukul 10.00 WITA dan dibuka secara resmi oleh Kaprodi Akuntansi, Indrawan Azis, S.E., M.Ak.

Dalam sambutannya,ia menuturkan seminar ini sangat penting untuk diketahui serta dipahami oleh Mahasiswa Akuntansi sebagai bekal dasar. Olehnya, ia berharap seluruh Mahasiswa mengikuti sesi ini mulai dari awal hingga akhir, sehingga dari seminar ini bisa mendapatkan manfaat. “Secara umum, akuntansi jangan dilihat satu perspektif saja. Akuntansi itu berhubungan dengan keuangan saja,tapi maknanya luas,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *