10 Mahasiswa STIE Nobel Indonesia Ikut Pelatihan Kewirausahaan Dispora Sulsel

Peran pemuda dalam kehidupan kebangsaan sangat penting dan strategis. Hal itu dipertegas dengan lahirnya UU No.40 Tahun 2009 tentang pemuda. Undang-undang ini makin memberi ruang bagi pemuda untuk beraktualisasi dan berkontribusi dalam upaya mengatasi masalah-masalah yang dihadapi bangsa dewasa ini.

Olehnya itu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menggelar pelatihan kewirausahaan bagi pemuda Kota Makassar.

“Pemprov Sulsel melalui Dispora akan terus berupaya mendorong lahirnya para pemuda yang memiliki kemampuan berwirausaha dalam arti luas, sebagaimana dimaksud UU No.40 Tahun 2009 tentang kepemudaan, “terang Kepala Dispora Sulsel Andi Arwin Azis, S. STP.

Diketahui pelatihan digelar di Hotel Jolin Jalan Pengayoman Makassar, Rabu 23 Juni hingga Jumat 25 Juni kemarin. Sebanyak 70 orang pemuda yang jadi peserta dalam kegiatan tersebut,10 orang di antaranya dari STIE Nobel Indonesia.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan STIE Nobel Indonesia, Maria S.E., M.Pd., yang ikut mendampingi mahasiswa dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelatihan ini diharapkan bisa membangun karakter dan budaya wirausaha di kalangan pemuda untuk mencetak para calon pengusaha baru dan pengusaha muda yang andal, yang unggul dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa.

Salah satu peserta yang merupakan mahasiswi STIE Nobel Indonesia, Munawwarah Mutiara Lahamuddin merespon sangat baik kegiatan pelatihan kewirausahaan yang digelar Dispora Sulsel tersebut. Menurutnya, kegiatan seperti inilah yang seharusnya diperbanyak untuk memberi bekal kepada kami para pemuda-pemudi untuk berwirausaha. 

“Keikutsertaan saya dalam kegiatan ini benar-benar membuat saya lebih bersemangat dalam menjalankan usaha, “akunya.

Lebih lanjut, Muti biasa ia disapa, mengatakan bahwa apa yang digelar Dispora Sulsel ini adalah program pemerintah yang sejalan dengan apa yang menjadi visi dari almamater kami, STIE Nobel Indonesia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *